NationNews

Didominasi Doktor dan Praktisi Pendidikan LP. Ma’arif Tangsel Sambut Indonesia Emas 2045

0

Serpong—Sebanyak 54 Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’rif NU (PC LP. Maárif NU) Kota Tangerang Selatan resmi dilantik oleh Sekretaris Tanfidziyah PCNU, KH. Himam Muzahir, M.A dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19 pada Minggu, (20/6). 

Ketua Pengurus Cabang LP. Maárif NU Kota Tangerang Selatan Ruchman Basori mengawali sambutannya menyampaikan secara singkat profil kepengurusan LP. Ma’arif Masa Khidmah 2020-2025.

Dari data yang dihimpun PC LP. Maarif Tangsel menunjukan bahwa komposisi didominasi oleh doktor dan praktisi pendidikan dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Pengurus dengan latar belakang doktor (Strata 3) 29,8%, Magister (S2) 38,6 % Sarjana (S1) 31,6%. 

Dilihat dari jenjang pendidikan non formal masih didominasi oleh alumni pondok pesantren, sekitar 63,2%. Sementara Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) 14,0%, dan selebihnya 21,1% tidak menjawab. 

Profesi dosen menempati ranking tertinggi yaitu 28,1%, guru 26,2%, kalangan swasta 1,8%, LSM 3,5%, tenaga administrasi 1,8 dan mahasiswa semester akhir 3,5%. Dibaca dari keterwakilan gender 28,8% perempuan dan 77,2% laki-laki.

Ruchman Basori mengatakan dengan komposisi kepengurusan yang didominasi oleh para doktor dan praktisi pendidikan, saya optimis bahwa LP. Maárif mampu membenahi SDM menyambut Indonesia Emas 2045.

Alumni IAIN Walisongo ini menambahkan para doktor dan dosen dari beberapa Perguruan Tinggi favorit lulusan dalam dan luar negeri akan menjadi kekuatan untuk menggerakan organisasi dan menambah jaringan strategis.

Acara pelantikan sengaja di gelar di MAN IC Serpong pimpinan Dr. Abdul Basith, M.A sebagai simbol titik tolak dimulainya khidmat LP. Ma’arif mewujudkan pendidikan berkualitas menuju Indonesia Emas 2045.

Abdullah Mas’ud selaku Ketua PCNU Tangsel, yang tidak sempat hadir pada prosesi pelantikan memberikan ucapan selamat secara tertulis, “Selamat dan sukses atas pelantikan dan Raker Pengurus LP Ma’arif NU Tangsel , semoga semakin mengokohkan perjuangan mewujudkan pendidikan berkualitas di Tangerang Selatan. 

Mas’ud menegaskan MAN Insan Cendekia Serpong dikenal sebagai madrasah unggul, menjadi miqot gerakan pendidikan berkualitas yang dicanangkan PCNU Tangsel untuk menyiapkan SDM unggul menyongsong Annahdlah Atssaniyah 2026 dan Indonesia Emas 2045.

“Bravo LP. Ma’arif NU Tangsel, Selamat Berhidmat!” Tulis Mas’ud. 

M. Sidik Sisdiyanto, selaku Sekretaris LP. Ma’arif NU Tangsel memimpin jalannya Rapat Kerja dalam rangka memantapkan program kerja 5 tahun ke depan dengan beberapa skala prioritas yang jelas dan terukur. (Taufiq Hs)

Comments

Comments are closed.

You may also like