NationNews

Fauziah Hasni Mahasiswa IAIN Cirebon Juara 1 Lomba Puisi Indonesia Skill ASEAN

0

Cirebon—Fauziah Hasni Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon berhasil menorehkan prestasi gemilang di tingkat ASEAN dengan menyabet gelar Juara 1 Lomba Puisi Indonesia.

Mahasiawi semeter VI Jurussan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ini dinobatkan sebagai Juara 1, setelah bersaing ketat dengan peserta dari Brunai Darusslam dan Singapura. “Bagi saya lawan terberat adalah peserta dari Brunei Darussalam dan Singapura, tetapi alhamdulillah dengan modal tekad yang kuat, saya berhasil menjadi juara,” kata Fauziyah saat berbincang dengan wartawan pada, Kamis (25/3).

Menurut Fauziah, ada banyak hal yang menjadi pengalaman baru pada perlombaan tersebut. Selain bertemu dengan berbagai karakter peserta dari sejumlah negara ASEAN, Ia juga harus percaya diri untuk mampu menjadi juara menyisihkan 2.024 peserta lainnya.

Ditanya persiapan apa saja yang dilakukan dalam menghadapi lomba ASEAN tersebut, Fauziah mengungkapkan, dimulai dari mempersiapkan teks puisi, membaca banyak puisi karya sastrawan nasional maupun internasional, dan memilih diksi dari puisi yang dikirimkan.

Fauziyah mempersiapkan membutuhkan waktu seminggu dan mengikuti Latihan-latihan dalam waktu yang tidak sedikit terutama juga mendapat dukungan dari IAIN Syaih Nurjati Cirebon. Fauziyah berharap agar kampusnya dapat terus memfasitasi semua mahasiswa yang ingin berlaga baik diajang nasional maupun internasional.

Di tempat terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Cirebon Ilman Nafia mengatakan pembinaan kemahasiswaan tengah terus dilakukan oleh IAIN Cirebon baik dalam kaitannya peningkatan intelektualitas, profesionalitas dan pengembangan karakter, moral dan akhlak.

Ilman merasa bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai Fauziyah, semoga akan semakin banyak bintang-bintang mahasiswa yang mengharumkan kampus, yang kini sedang menyiapkan menjadi Universitas Islam Negeri.

“Pimpinan IAIN Cirebon tentu akan mendukung setiap ikhtiar memajukan kualitas mahasiswa termasuk di bidang seni budaya”, kata Ilman diakhir pembicaraan.(din/rb)

Comments

Comments are closed.

You may also like