NationNews

Lulus Program Paket C, Anggota Banser Diterima Menjadi Mahasiswa Universitas Indonesia

0

Depok (Ansor Bojongsari) – Harapan bisa melanjutkan kuliah di perguruan tinggi bergengsi akhirnya bisa diraih oleh Faturossi Anggota Banser dari Pengurus Anak Cabang Kec. Sawangan Kota Depok Jawa Barat. Faturossi atau yang sering dipanggil dengan nama Kutung merupakan Komandan Satkoryon Banser Kecamatan Sawangan tahun 2018-2020 dan Ketua Rijalul Ansor PAC Sawangan Tahun 2020 sampai sekarang.

Faturossi merupakan anak ke 12 dari 13 bersaudara pasangan dari Alm. Mad Sait Alm. Hindun. Berasal dari keluarga sederhana Faturossi bertekat untuk menempuh pendidikan pada jenjang perguruan tinggi. Sebelumnya Faturossi lulusan SMP/Mts dan sempat terhenti melanjutkan ke jenjang SMA/MA dikarenakan kendala keuangan.

Alhamdulillah tahun 2020 pengurus anak cabang Gp. Ansor Kec. Bojongsari menyelenggarakan Program paket C bekerjasama dengan PKBM langeng Ikhlas.

Menurut Imam Ketua Gp. Ansor Kec. Bojongsari Kota Depok mengatakan bahwa kegelisahan terhadap anggota banser yang secara pendidikan masih rendah akhirnya kami berinisiatif membuat program pendidikan untuk para anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Program pendidikan paket C ini merupakan program pertama yang kita selenggarakan atas support dan dorongan dari Ketua PCNU kota Depok Kyai Ahmad Solechan, DPD LPM Kota Depok Bapak Yusra serta para tokoh NU.  Angkatan pertama ini berjumlah 100 orang, alhamdulillah semuanya lulus dan sahabat Faturossi merupakan salah satunya”, jelas Imam.

“Mohon doanya kepada seluruh senior agar program ini dapat kami laksanakan secara berkelanjutan demi generasi NU di Kota Depok,” pinta Imam.

Setelah dinyatakan lulus program paket C akhirnya Faturossi atas dorongan pribadi serta sahabat-sahabat mencoba mendaftar sebagai mahasiswa baru ke Universitas Indonesia melalui jalur seleksi mandiri kampus (SIMAK). Rabu, 30 Juni 2021 melalui website resmi UI akhirnya Faturossi dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa baru Program Studi Hubungan Masyarakat Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia.

“Selamat, Anda dinyatakan lulus sebagai Calon Mahasiswa Baru Universitas Indonesia” begini bunyi yang muncul saat Faturossi mengechek pengumuman kelulusan.

Tidak terbayang olehnya akan menjadi mahasiswa dengan jaket berwarna kuning tersebut.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa melanjutkan pendidikan satu almamater dengan ketua Umum PP Gp. Ansor, Gus Yaqut yang saat ini juga menjadi Menterai Agama RI”, canda Kutung saat ngopi bareng di emperan rumah.

“Aktifitasnya sebagai Security di STAI Pesantren Al Karimiyah semoga tetap bisa berjalan seiring dengan proses perkuliahan nanti,” harap pria kelahiran Bogor 34 tahun silam tersebut.

(Alip)

Comments

Comments are closed.

You may also like