NationNews

STAI Ahsanta Jambi Resmi Berubah Bentuk Menjadi Institut Agama Islam

0

Jambi – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2021, hari ini STAI Ahsanta Jambi resmi bertransformasi menjadi Institut Agama Islam Muhammad Azim Jambi. Legalitas perubahan bentuk itu tertuang didalam Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 363 tahun 2021 tentang perubahan bentuk STAI Ahsanta Jambi menjadi Institut Agama Islam Muhammad Azim Jambi.

Bertempat di Aula Kampus ya g telah berdiri sejak tahun 2010 itu, penyerahan KMA dilakukan langsung oleh Kepala Subdit Kelembagaan dan Kerjasama, Direktorat PTKI, Kementerian Agama RI, bapak Muhammad Adib Abdushomad, PhD. Dan diterima oleh ketua STAI Ahsanta Jambi, Ibu Dr. Hj. Nadiyah, SpOG didampingi oleh Koordinator Kopertais Wilayah XIII Jambi dan ketua Yayasan Ahsanta Jambi.

Dalam sambutannya, ketua STAI Ahsanta Jambi, menyampaikan syukur dan terima kasih kepada Kementerian Agama, khususnya Direktorat PTKI yan telah memberikan kepercayaan kepada STAI Ahsanta untuk menjadi IAI, seraya memohonn terus bimbingan dari kementerian dna kopertais untuk kedepannya.

Ketua yayasan Ahsanta, Dr. H. Maulana, MKM menyampaikan komitmen untuk terus mensupport perkembangan kampus ke arah yang lebih maju lagi kedepannya.

Sementara Koordinator Kopertais Wilayah XIII Jambi melalui sekretaris Zikwan, juga menaruh harapan agar IAI Muhammad Azim bisa menjadi contoh bagi PTKIS yang lain agar terus berbenah sehingga bisa bertransformasi.

Seanjutya, arahan dari Kepala Subdit Kelembagaan, Muhammad Adib, meminta IAI Muhammad Azim segera melakukan langkah-langkah selanjutnya, seperti migrasi data dan lain sebagainya. Menurut mantan pengurus PCI NU Australia itu, bergerak cepat adalah konsekwensi logis dari lembaga yang mengajukan perubahan.

“Jangan sampai nanti IAI tapi masih ‘rasa’ STAI” katanya.

Setelah memberi pengarahan, kepala subdit melakukan penandatangan prasasti peresmian IAI bersama-sama dengan kopertais, yayasan dan para pimpinan STAI Ahsanta Jambi.

Comments

Comments are closed.

You may also like